Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

Ingin Menghasilkan Uang, Inilah Cara Buat Blog Gratisan Mudah 2020


Ingin Menghasilkan Uang, Inilah Cara Buat Blog Gratisan Mudah 2020 - Kebanyakan orang masih bingung ketika ingin membuat blog harus mengeluarkan biaya mahal untuk membeli Domain, membeli Hosting, dan juga membeli Template blog premium. Namun sebenarnya hal ini tidaklah perlu dilakukan jika memang budget kalian terbatas. Kalian tetap bisa membuat blog secara gratis di Blogger.com. Jika bingung kali ini kami akan membahas Cara Membuat Blog Gratisan Mudah di Tahun 2020, yuk simak.
Blog tidak hanya untuk mencurahkan isi hati saja, namun tentu bisa menghasilkan  pundi-pundi uang, mulai dari berjualan online dan juga mendaftarkan blog ke platform iklan seperti Google AdSense. Untuk bisa mendaftar di Google AdSense sebuah blog gratisan haruslah memiliki umur minimal 6 bulan. Sedangkan untuk blog TLD atau (Top Level Domain) minimal memiliki umur 3 bulanan. Apa itu blog TLD? Jawabannya adalah blog yang sudah menggunakan domain tertinggi seperti (.com), kalian pasti pernah menggunjungi blog yang menggunakan akhiran (.com) bukan, seperti contohnya detik.com, kompas.com, nah inilah yang disebut blog dengan TLD (top level domain).

Lanjut, dalam membuat blog selain jangan mengambil karya orang lain, juga harus memikirkan tentang kata-kata yang kalian tulis. Kalian harus menulis dengan kata-kata yang unik, mudah dipahami dan juga membuat orang yang membaca betah untuk berlama-lama. Nantinya ini bisa kalian pelajari pelan-pelan, bagaimana tata cara dalam menulis blog. Kalian juga bisa mengikuti Group di Facebook atau lainnya, yang bisa kalian gunakan untuk media belajar dan sharing.
Apakah masih menguntungkan membuat blog di tahun 2020? Kan sudah ada Youtube? Jawabannya adalah itu tergantung dari apa yang kalian tulis dan bagaimana cara penulisan kalian. Youtube memang lebih mudah dipahami dan lebih asik untuk disimak, namun Youtube tidak bisa memberikan informasi sedetail mungkin. Contohnya saja Wikipedia.org, website satu ini bisa memberikan informasi yang detail dan terpercara dari pada Youtube.

Bagaimana menurut kalian? Nah untuk yang ingin langsung membuat blog, berikut ini cara membuat blog gratisan di tahun 2020, mudah kok.
Cara membuat blog gratisan
  • Pertama kalian kunjungi laman Blogger.com
  • Setelah itu login dengan Email kalian, jika belum memilikinya kalian bisa membuatnya terlebih dahulu. Kalian bisa mengunjungi Laman Ini tentang cara membuat email.
  • Nah jika sudah login, langsung saja kalian klik Blog Baru
  • Jika sudah maka nantinya akan muncul tampilan seperti gambar diatas, kalian tulis judul blog yang akan kalian buat. Judul ini nantinya akan nampak dihalaman utama blog kalian. Nah untuk alamat, kalian isi alamat blog kalian contohnya "blogbaru.blogspot.com" jika ada tulisan alamat blog ini tidak valid, kalian ganti alamatnya atau tambahkan beberapa angka, contohnya "blogbaru12.blogspot.com". Intinya kalian tambahkan saja beberapa huruf atau angka, tidak harus mengubah semuanya.
  • Inilah yang membedakan blog TLD dengan blog gratisan, dimana jika TLD kalian langsung bisa membuatnya menjadi "blogbaru.com" dan jika gratisan tetap ada Blogspot.com nya.
  • Setelah alamat blog yang kalian pilih tersedia, kalian pilih template gratisan bawaan bloggernya. Nantinya template ini bisa kalian ganti setelah blog berhasil dibuat. Untuk templatenya jika ingin menggantinya kalian bisa mencarinya di Internet. Tersedia untuk versi gratis dan berbayar.
  • Setelah itu klik Buat Blog.
  • Jika muncul notifikasi Google Domains "cari nama domain untuk blog anda dan hubungkan langsung", klik saja lain kali.
  • Nah blog kalian sudah berhasil dibuat dan akan muncul tampilan halaman awal seperti gambar dibawah ini. Untuk melihat tampilan blog, kalian bisa mengklik lihat blog. Dan untuk mulai menulis kalian klik saja Entri Baru, untuk pengaturan lainnya kalian bisa mempelajarinya lagi.
  • Untuk menulisnya kalian bisa langsung dari blognya atau melalui Microsoft Word dan mencopi pastenya di laman blogger kalian.
  • Selesai.
Untuk caranya bisa kalian lihat sendiri sangat mudah bukan, cara buat blog gratisan ini memang sangat simple jika kalian mengetahuinya. Jika kalian baru ingin membuat blog untuk mengahasilkan uang, kuncinya adalah bersabar dan terus menulis namun tetap memperhatikan kualitas tulisan kalian. Semuanya bisa kalian capai jika berusaha, ingat apapun itu, sebesar apapun itu, sekecil apapun itu tidak ada yang instan. Tetap dibutuhkan apa yang namanya perjuangan. Itulah cara buat blog gratisan dengan mudah ditahun 2020. Terima kasih, semoga membantu.

No comments:

Post a Comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan