Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

Cara Mengubah Kuota Gratis Ruang Guru 30GB menjadi Kuota Flash Full 24 Jam


Cara Mengubah Kuota Gratis Ruang Guru 30GB menjadi Kuota Flash Full 24 Jam - Saat ini wabah virus corona semakin meningkat di Indonesia, pemerintah mengambil langkah untuk para penduduknya berdiam diri dirumah dan menghindari keramaian. Dan untuk anak-anak sekolah dari TK hingga yang sudah kuliah pun dipersilahkan belajar dirumah hingga akhir Maret 2020 nanti. Untuk itu bagi remaja yang belajar dirumah tentu membutuhkan apa yang namanya paket data, agar selalu bisa update info pelajaran terbaru.

Nah pihak Telkomsel rupanya tidak tinggal diam menghadapi virus corona ini, salah satu langkah yang diambilnya adalah memberikan kuota 30GB kepada seluruh pengguna aplikasi Ruangguru. Sedikit info ruangguru adalah aplikasi belajar online yang populer di Indonesia. Dengan kuota sebesar ini tentunya bisa membuat para siswa mengakses ruang guru sepuasnya secara gratis.

Kuota sebesar ini tentunya sangat sayang bukan jika tidak digunakan, namun sayangnya kuota ini hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi ruang guru. Jadi dengan kata lain kalian tidak akan bisa membuka, Google, Youtube, Facebook dan lainnya selain Ruangguru. Tetapi taukah kalian ternyata ada cara khusus agar kuota 30GB tersebut bisa dipakai 24 jam mengkases seluruh internet, atau biasa disebut Kuota Flashnya Telkomsel. Bagi yang penasaran bagaimana cara mengubah kuotanya agar menjadi flash, silahkan simak caranya berikut ini.

Cara mendapatkan kuota 30GB dari Telkomsel
Sebelum melangkah bagaimana caranya, pertama kalian tentu harus mendapatkan kuota 30GB dari Telkomsel tersebut. Bagaiamana caranya? Yuk simak.
  1. Pertama kalian tentu harus menggunakan kartu Telkomsel, kemudian download aplikasi My Telkomsel di playstore HP kalian.
  2. Setelah itu login ke aplikasi tersebut, dengan nomor hp yang akan kalain isi kuotanya nanti.
  3. Jika sudah masuk, langsung saja pilih menu belanja dan pilih bebas akses ruang guru.
  4. Selanjutnya klik metode pembayaran via pulsa, nah disini nantinya kuota tersebut akan dihargai Rp0.
  5. Setelah selesai, kuota ruangguru akan langsung masuk ke nomor yang kalian loginkan tadi.

Setelah selesai dan kuota kalian masuk, kalian harus mengikuti langkah yang selanjutnya. Karena memang kuota ini hanya kusus untuk mengakses ruangguru saja. Maka dari itu untuk kalian yang ingin menggunakannya sesuka hari harus menyimak bagaimana cara mengubah kuota ruang guru 30GB menjadi Kuota Flash?

Cara merubah kuota ruang guru menjadi kuota flash

1. Pertama-tama kalian download dulu sebuah aplikasi bernama Psiphon Pro di Goole Playstore. Jika sudah mendownloadnya, lanjut kelangkah berikutnya.
2. Setelah itu instal seperti biasanya dan langsung saja buka aplikasi tadi, dan lanjut ke pengaturan selanjutnya.

3. Masuk ke Aplikasinya >Pilih Opsi>Lanjutan>Setting Proxy>Header HTTP Custom. Kemudian kalian masukan Bug Kuota Ruang Guru yang masih aktif.

  • belajaronline.ruangguru.com
  • ruangguru.com
  • ruangguru.imgix.net
  • cdn.ruanguru.com
  • cdn2.ruangguru.com
  • https://bimbel.ruangguru.com
Silahkan kalian pilih salah satu diatas, atau bisa mencobanya satu-satu mana yang masih aktif.

4. Setelah berhasil, kalian klik saja mulai untuk mengaktifkan kuota ruang guru tadi menjadi kuota flash.

Nah disini kalian sudah berhasil mengubah kuota tadi menjadi kuota flash, dan bisa digunakan untuk membuka apa saja. Youtube, WA, Facebook dan lain-lain kalian bisa buka dan manfaatkan kuota 30GB tersebut sebaik mungkin. Dan yang terpenting, tetap gunakan kuota tersebut untuk tetap belajar di aplikasi yang seharusnya ya.

Itulah cara yang bisa kalian lakukan untuk mengubah kuota 30GB ruangguru menjadi kuota Flash Telkomsel. Terima kasih, semoga membantu. Jika ada yang masih bingung bisa bertanya dikolom komentar ya.

No comments:

Post a Comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan