Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Facebook


Saat ini mencari uang bisa berasal dari mana saja, contohnya saja dari Blog, Youtube dan juga Instagram. Facebook yang kalian pakai sehari-hari ternyata juga bisa dijadikan ladang untuk mencari penghasilan.

Untuk itu cobalah untuk skreatif mungkin agar facebook kalian bisa digunakan sebaik-baiknya.

Cara menghasilkan uang dari Facebook ini sebenarnya gampang-gampang susah.

Nah kali ini saya akan memberi tau cara gimana sih menghasilkan uang dari Facebook, seperti halnya Youtube dan Blog, Facebook juga bisa kita manfaatkan untuk menghasilkan uang.

Penasaran yuk simak cara menghasilkan uang dari Facebook berikut ini.

Buka Online Shop



Salah satu cara paling sederhana buat dapat uang dari Facebook adalah buka online shop. Cara ini adalah salah satu cara paling klasik deh.

Bikinnya juga gampang banget. Kamu bisa gunakan akun Facebook personal maupun bikin fanpage buat toko online tersebut. Tapi, paling bagus sih pakai fanpage supaya kamu bisa iklankan melalui Facebook Ads.

Sistem penjualannya sendiri bisa kamu lakukan dengan cara dropship ataupun stok barang sendiri.

Baca Juga 


Metode dropship adalah dengan menjualkan produk orang lain atas nama kamu. Sementara itu, stok barang sendiri bisa berupa produk hasil karya kamu maupun kamu beli terlebih dahulu.

Buat Fanpage



Bagaimana kalian bisa mendapatkan uang dari Creator Studio cukuplah mudah namun kalian haruslah bersabar.

Berikut tahapan agar kalian bisa menghasilkan uang dari Facebook melalu Creator Studio.

Syarat Untuk Menghasilkan Uang dari Creator Studio

  • Yang pertama yang harus kamu capai ialah, halaman atau fanpage yang kamu buat harus memiliki minimal 1.000 pengikut.
  • Dalam 60 hari terakhir, kamu membutuhkan 15.000 interaksi postingan seperti halnya like dan coment yang ada pada video mu yang di upload.
  • Dalam 60 hari terakhir, kamu membutuhkan 180.000 menit tayangan dari total semua video yang kamu upload sekitar 3000 jam.
  • Dalam 60 hari terakhir, kamu membutuhkan 30.000 tayangan satu menit pada video yang berdurasi setidaknya 3 menit. Jika kamu bingung, kamu membutuhkan 30.000 tayangan video dan masing-masing tayangan harus ditonton diatas 1 menit dan tiap video yang kamu upload minimal berdurasi 3 menit.
  • Dan yang terakhir kamu harus mematuhi kebijakan monestasi yang diberikan creator video.
Mengapa sesulit itu ya? Karena layanan ini yang sudah lama berdiri di Indonesia sekitar 2018 akhir dan sudah banyak peminatnya untuk itu Creator studio memberikan kebijakan seperti ini. 

Facebook sendiri bisa menjadi alternatif selain Blog dan Youtube untuk menghasilkan uang. 

Creator Studio ini mirip dengan Youtube karena kalian hanya mengupload video dan menghasilkan uang dengan iklan namun harus memenuhi persyaratan di atas.

Memang sulit awalnya, namun jika tekun dan giat ya pasti bisa. Bayangkan saja hanya dengan upload video bisa menghasilkan uang.

Jika kalian masih bingung dan ragu Mesujitekno bisa memberikan tips.

  • Buatlah video skreatif mungkin, seperti halnya kalian membuat fanpage tentang film kalian bisa mencari cuplikan-cuplikan film-film terbaru dan menguploadnya.
  • Share ke group Facebook kalian agar lebih cepat orang mengetahuinya.
  • Buat judul yang unik dan menarik untuk dilihat.
  • Dan yang terakhir dan terpenting adalah Berdoa.
Membuat 1.000 orang mengikuti halaman anda memang terlihat susah, tapi kalau kalian tekun dan mengikuti tips diatas ya pasti bisa dan yang pasti sabar.

Cara Membuat Fanpage


Setelah mengetahui persyaratan, langkah selanjutnya untuk menghasilkan uang dari Facebook adalah membuat Halaman atau Fanpage. Caranya sebagai berikut.

  • Login ke Facebook

  • Dihalaman ini terdapat dua pilihan "Bisnis atau Merek" dan "Komunitas atau Tokoh Masyarakat", silahkan pilih salah satu dan klik memulai untuk melanjutkan.
  • Masukan Nama Halaman dan Keategorimu kemudian lanjutkan.
  • Unggah Foto profil dan foto sampul yang sesuai dengan halamanmu, dan kamu juga bisa melewatinya terlebih dahulu.
  • Isi nama pengguna yang akan dibuat sebagai profil di fanpage kamu nantinya lalu klik "buat nama pengguna". Selesai
Sampai disini kamu sudah berhasil membuat Fanpage pada Facebookmu yang nantinya digunakan sebagai chanel atas konten yang kamu unggah.

Langkah Selanjutnya Untuk Menghasilkan Uang

1. Status Kelayakan


Untuk bisa menayangkan iklan dalam video setidaknya kalian harus memiliki 10.000 pengikut dan 30.000 tayangan selama 1 menit dalam 3 menit durasi video kalian.

Untuk bagian ini memang bisa menghasilkan uang paling banyak dalam fanpage kalian namun ya kalian memang harus ekstra dan kreatif untuk bisa menarik 10.000 pengikut.

Jika status kelayakan kalian sudah mencukupi untuk menghasilkan uang akan ada pemberitahuan "Telah terdaftar jeda iklan"

2. Status Monetisasi Video

Selanjutnya jika status monestasi kalian sudah bisa aktif. Akan ada tanda Dollar berwarna hijau dan perkiraan pendapatan di video anda.

Untuk proses satu ini memerlukan waktu yang sedikit lama agar iklan dapat tampil divideo anda.

Setelah semua berjalan dengan benar dan iklan sudah bisa tampil serta perkiraan pendapatan sudah muncul, langkah selanjutnya kalian hanya harus mengatur metode pembayarannya.

Disini ada dua metode yakni via Transfer Bank dan juga Paypal. Jika anda memilih transfer bank kalian tinggal menyiapkan nomor rekening dan nama pemegang rekening yang digunakan tersebut,

setelah itu pilih "tautkan Bank".

Dan bagi kalian yang memilih via Paypal, kalian hanya harus detail profil dari akun Paypal milik kalian.

Untuk verifikasi lebih lanjut dibutuhkan NPWP jika memiliki dan jika tidak kalian bisa menggunakan KTP untuk memverifikasinya.

3. Waktu Pembayaran diterima

Setelah semua sudah terverifikasi, langkah berikutnya tinggal menunggu tanggal pembayaran. Pembayaran akan dilakukan biasanya setiap tanggal 22 perbulannya, dan harus menunggu pendapatan min $100 dollar.

Bagaimana jika kami belum mendapatkan $100 dollar dalam sebulan?

Pendapatan nantinya akan dibayarkan dibulan berikutnya jika sudah mencapai $100 dollar, untuk tanggal pastinya tidak ada pemberitahuan lebih lanjut dari Facebook.

Namun akan langsung ada notifikasi jika sudah dibayarkan.

Bagi kalian yang memiliki banyak waktu luang, ada baiknya jika menggunakannya dengan sebaiknya.

Seperti saya saat ini masih menjalani aktivitas sebagai Blogger dari pada membuang waktu untuk hal yang tidak jelas.

Demikian cara yang bisa kalian ikuti untuk menghasilkan uang dari Facebook. Sebetulnya banyak sekali yang bisa dihasilkan dari Facebook, namun saya memberi tau hal yang paling umum digunakan oleh para content creator.

1 comment:

  1. Jadi kepikiran buat Ngadimin duit dari Facebook, memang mudah sih kalo Ngadimin duit dari Facebook, yang terpenting mah video nya ORI, cuman untuk sementara fokus ke blog dulu dah.

    Kunjungi balik yah : www.masarif.xyz

    ReplyDelete

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan